berbagi cinta & makna

berbagi, berlari, hingga ajal menjemput diri

Fully Booked, Full Infaq

Mungkin banyak orang mengira peserta aksi 212 itu ya kaum menengah ke bawah lah macam saya. Ternyata meleset jauh. Banyak kok yang datang dengan mobil-mobil mewah macam BMW hingga lambhorgini … Baca lebih lanjut

Desember 6, 2016 · 1 Komentar

Kita Hanya Akan Dipertemukan dengan Apa yang Kita Cari

Saya fokus pada apa yang baik, yang mampu memupuk keimanan. Apakah ada yg tak baik? Mungkin ada. Meski segelintir. Tapi saya sendiri tak akan mewartakan apa yang saya sendiri tak … Baca lebih lanjut

Desember 5, 2016 · Tinggalkan komentar

Kakimu Bersaksi dalam Aksi

Seorang bapak berhenti sebentar di pinggir jalan. Bersama teman-temanya yang lain. Berangkat dari Bogor pagi-pagi naik kereta commuter, mereka turun di stasiun Gondangdia. Lalu menyambung langkah dengan berjalan kaki beriringan … Baca lebih lanjut

Desember 4, 2016 · 2 Komentar

Boleh Aku Iri Padamu yang Berjalan Kaki?

Boleh aku iri? Padamu yang berjalan kaki dan mungkin masih berhari-hari lagi. Boleh aku iri? Padamu yang tak ragu tinggalkan urusan dunia sementara waktu berjalan beriringan berpadu Boleh aku iri? … Baca lebih lanjut

November 30, 2016 · Tinggalkan komentar

Menampakkan Kesyukuran di Dunia Maya

Saya tergelak sambil meringis, tersindir berat baca status seseorang, yang intinya begini: “Kangen dengan status teman-temanku nih. yang biasanya bilang ‘macet nih pagi-pagi’ (sambil aplod lagi nyetir di CRV barunya), … Baca lebih lanjut

November 28, 2016 · Tinggalkan komentar

Kafir Itu…

​Sekarang lagi ngetren banget tuh kayaknya kosa kata satu itu. Lah padahal dari dulu di Quran juga sudah ada. Definisinya jelas. Selain itu ada juga istilah musyrik, murtad, munafik, dll.  … Baca lebih lanjut

November 24, 2016 · Tinggalkan komentar

Terlalu Murah

Terlalu murah. Saat terbiasa membayar peserta untuk aksi jalanan dengan mangatusewuan. Lalu berpikir demikian pula jika ada aksi lain yg bukan dia lakukan.  Terlalu murah. Mangatus ewu itu tak seberapa. … Baca lebih lanjut

November 22, 2016 · 2 Komentar

Mengapa Pilih As-Syifa Boarding School

Tulisan ini saya buat karena banyak yang minta, Daripada bulak balik inbox, ya sudahlah dibuat tulisan aja ya. Saya menulis di sini cuma semacam testi. Bukan untuk membanding-bandingkan dengan sekolah … Baca lebih lanjut

November 22, 2016 · 2 Komentar

Teror dan Kematian

​Mati itu tak mengenal agama mana. Semuanya menoreh luka bagi yang ditinggalkan. Saya pun pernah mengalami kehilangan putri. Sedih hati tentu saja. Butuh waktu cukup lama untuk mampu tersenyum lagi. … Baca lebih lanjut

November 21, 2016 · 1 Komentar

Memaknai Aqad Nikah

Pernikahan asasinya adalah di aqad. Dalam Islam, itu bukan ikrar antara calon pengantin. Tapi adalah pemindahan tangung jawab wali, dari bapak kepada suami. Bukan janji seorang calon suami pada calon … Baca lebih lanjut

November 17, 2016 · Tinggalkan komentar

my passion

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5.453 pengikut lainnya

My Posts