berbagi cinta & makna

berbagi, berlari, hingga ajal menjemput diri

Tentang Kopi & Perempuan

Kopi bubuk curah di pasaran, satu kilogram hanya dijual 15 ribuan rupiah. Begitu ada packagingnya, harga 15 ribu hanya akan mendapatkan kopi bubuk 25 hingga 35 gram. Dibanded dengan gula & aneka perasa lain, kopi sachet dijual seribuan. Jika kita tak mau repot, minta kopi sachet yang sudah diseduhkan, di warung-warung djual dua ribuan per cangkir. Kopi sachet seduhan yang dikombinasi dengan toko bakery atau waralaba cepat saji, harganya naik menjadi jadi 5 sampai 10 ribu per cangkir. Begitu dicreate dengan cafe elegan berwifi, nyaman & interior bercita rasa tinggi, harganya melambung tinggi, dari 30 hingga 100 ribu, per cangkir!

Kisah si kopi, jadi seperti kisah perempuan. semakin ‘telanjang’ ia, semakin murah ia dihargai. semakin menjaga diri, banyak ilmu dan berakhlak mulia, semakin tinggi ia dihargai sesama.
Perempuan yang telanjang atau setengah telanjang, sinomim dengan kopi bubuk curah di pasaran. Perempuan yang menjaga dirinya lebih rapat dengan hijab, akan lebih terjaga fitrahnya. Apalagi jika hijabnya memenuhi ketentuan syar’i, maka janji-Nya itu pasti. Apalagi jika sambil berhijab terus berusaha menambah ilmu (terutama yang wajib) dan memperbaiki akhlaq diri, ‘value’nya akan makin tinggi. Tak hanya di hadapan Tuhan, tapi juga dari orang-orang di dekatnya.
Jadi, dimana posisi kita saat ini? Tentukan dari sekarang 🙂


*renungan sore dari seorang perempuan (mantan) penggemar kopi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Februari 12, 2017 by in Curahan Hati.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5.623 pengikut lainnya

My Posts

%d blogger menyukai ini: