berbagi cinta & makna

berbagi, berlari, hingga ajal menjemput diri

Fully Booked, Full Infaq

Mungkin banyak orang mengira peserta aksi 212 itu ya kaum menengah ke bawah lah macam saya. Ternyata meleset jauh. Banyak kok yang datang dengan mobil-mobil mewah macam BMW hingga lambhorgini (saya mah belom pernah naik). Dan di jok belakang mobil mereka sudah menyiapkan amunisi untuk dibagikan, terutama makanan nasi kotak. Alhamdulillah, cinta pada Quran mampu menggerakkan hati orang2 yang diberi titipan harta lebih banyak ini, untuk merasakan indahnya berbagi dengan sesama muslim.

Satu lagi yang membuktikan turunnya kaum aghniya’ di aksi ini adalah kenyataan bahwa hotel di sekitaran cikini semua fully booked pada 1-2 hari sebelum dan sesudah aksi.
Salah satu dari sekian banyak yang menginap di hotel dari kamis malam itu adalah teman saya. Niatnya birrul walidain, karena orangtuanya pingin banget ikut aksi padahal sudah sepuh. Dia menginap di hotel aryaduta cikini. Semata agar orangtua yg dikasihinya akan lebih nyaman ikut aksi esok harinya.

Berikut penuturannya:
Karena terlanjur janji sama ortu untuk bawa mereka ke aksi 212, (soalnya mereka semangat denger cerita 411), saya puter otak gimana cara bawa mereka biar mudah kesana. Setelah diskusi sama suami, beliau ngijinin kita nginep di hotel terdekat di monas. Sedang suami berangkat sama temennya, gak ikut rombongan kami.
Malemnya saya penasaran mau tahu suasana monas. Masya Allah beneran dah ada pasukan yang gelar tiker dari malam. Ada mobil mendekat keliatannya mau kasih sesuatu, tapi mereka tolak…😭

Hotel-hotel sekitaran cikini penuh. Parkiran mobil sampai luber. Saya berkilah dalam hati, ternyata bukan cuma saya yg lebay. Mau ikut demo sampai nginep 😂.
Masya Allah terharu.

Pas check in ke aryaduta, banyak yang datang malam itu memang. Kami saling lihat satu sama lain. Saya berusaha menyembunyikan maksud hati bahwa saya nginep dengan membawa 2 ortu dan 4 anak hanya untuk ikut aksi 212. Sepertinya mereka pun demikian.
Bener saja! Pas saat breakfast semua kelihatan aslinya. Semua siap dengan pakaian aksi 212😂.

Tapi kami telat juga ternyata. Massa aksi sudah menutupi area jalanan hotel dan kami gak bisa pergi ke monas. Stay saja. Sambil menikmati gerimis yang sudah mulai turun…
Ya Allah… di luar sana massa memenuhi jalan.

Sampai datang waktu azan dan hujan turun mereka tidak beranjak dari tempatnya meskipun basah kuyup sekujur badan. Sampai akhirnya pihak hotel berinisiatif membolehkan massa perempuan masuk ke area parkir dan sholat di sana.
Diiringi takbir dan senandung sholawat dari peserta aksi, airmata berlomba turun 😭 Semoga kami pun tercatat sebagai bagian dari sejarah umat yang mencintai Quran, meskipun tak langsung kena hujan curahan rahmat dari Allah.

aryaduta

Suasana parkiran arya dita dengan jamaah perempuan aksi 212

#Aksi212

Iklan

5 comments on “Fully Booked, Full Infaq

  1. Dedew
    Desember 6, 2016

    Terharuuuu…

  2. enci harmoni
    Desember 6, 2016

    masya alloh, saya merinding kalo liat atau baca aksi 212

  3. SamSurabaya
    Desember 6, 2016

    ALLAHU AKBAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Desember 6, 2016 by in Curahan Hati, dakwah and tagged , .

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5.623 pengikut lainnya

My Posts

%d blogger menyukai ini: