berbagi cinta & makna

berbagi, berlari, hingga ajal menjemput diri

Kejujuran Pengawal Keberkahan

Kemarin malam naik moda onlen ini. Di jok tengah, saya sempat mainkan gelang kecil yang nyelempet di antara kursi.

Pagi2 ada telpon masuk bolak-balik tapi belum sempat saya angkat. Lalu dia sms. Waaa ternyata supir uber yang semalam, menanyakan apakah itu gelangku. Ketika kujawab bukan, ternyata dia berniat mencari pemiliknya dari penumpang2 sebelumnya lagi. Saya kaget untuk upayanya itu. Mau repot2 cari pemiliknya dari penumpang yg datang silih berganti. Itu kan ribet, biarpun ada historinya tapi dalam sehari ada berapa penumpang? Terus itu gelang ada di mobilnya sejak kapan? Saya sih penumpang yg baru semalam, dan mungkin terakhir pada hari kemarin. Karena memang nyaris tengah malam.

Melihat upayanya, saya segera teringat belum ngasih report. Segera saya isi. Bintang 5 dong. Juga untuk aspek penjemputan dan cara nyupirnya yang sopan. Sayang gak ada pilihan ‘honesty’. Jadi saya pilih ‘other’.  Belum puas, saya beri catatan khusus di bawahnya. Yaa kali2 dapat reward khusus nanti dari manajemennya.
Pada mas Eko, supir tersebut, jadi sempat pingpong sms. Tulus saya doakan, semoga kejujuran yang ia contohkan akan menjadi jalan baginya untuk mencari nafkah dinaungi kemudahan dan keberkahan. Jarang ada supir yang begini. Biasanya pemiliknya yang akan sibuk mencari barang yang hilang ke supir atau perusahaan. Ini malah supirnya yang rempong cari pemilik barang. Saya simpan nomornya. Karena saya yakin silaturrahim dengan orang seperti mas eko ini akan banyak manfaatnya. Sebagaimana saya dulu pernah menyimpan nomor tukang kerak telor belia di ragunan.

Psst. Model laki2 kayak mas eko gini nih, bisa jadi suami/mantu idaman 😀Eh, mas Eko, maaf udah nikah belum ya? 😀

Iklan

2 comments on “Kejujuran Pengawal Keberkahan

  1. Sie-thi Nurjanah
    November 1, 2016

    Memang jarang sekali org jujur macem Mas nya..yg saya dptin malah sering ngedumel kalo pake kode promo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 1, 2016 by in Neguneg.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5.597 pengikut lainnya

My Posts

%d blogger menyukai ini: