berbagi cinta & makna

berbagi, berlari, hingga ajal menjemput diri

Lagi, Tentang Mimpi

Mimpi memang bunga tidur. Tapi mimpi semalam membuat saya berpikir lama.

Saya mimpi, tiba-tiba ananda Fahrin datang ke rumah bersama gurunya. Loh, kok dia masih hidup? Saya bingung. Ini bagaimana ceritanya.
(Di mimpi saya), dia merajuk, karena saya jarang menengoknya di asrama. Ternyata (di mimpi itu), Fahrin juga ada di boarding As-syifa tapi di level SD nya (padahal as-syifa gak ada SD nya_red). Dia merajuk, karena selama ini kalau kami ke asbos hanya ingat untuk menjenguk kakak2nya, tapi melupakan dia yang ada di asrama sebelahnya. Huhu, perasaan campur baur rasanya. Antara sedih kok merasa alpa jadi orangtua, juga gembira karena ternyata dia masih hidup. Sampai saya tergopoh-gopoh menemui suami saking gembiranya, “Mas… Mas… fahrin itu masih ada! Kok kita jarang nengokin dia”. Saya nikmati kedatangan Fahrin untuk gembira bermain bersamanya, sambil sebentar-sebentar mengamati. Benar ini Fahrin? Sudah sebesar inikah sekarang?

Bangun tidur, saya bengong. Masha Allah, cuma mimpi. Tapi terasa nyata. Dan nyatanya dia memang telah lama tiada. Tapi selalu hidup di hati kami. Mungkin dia kangen untuk ditengokin (ke makamnya). Mungkin saya & suami perlu segera berkunjung menengoknya.

Dan… saya tentu saja kangen luar biasa. Tapi kadang untuk ke makamnya, saya perlu menyiapkan mental dulu. Takut mendadak jadi banyak melamun setelahnya.
Tentang mimpi ini, jadi ingat salah satu tulisan lama saya tentang mimpi orang-orang terkasih yang sudah mendahului kita. Mimpi kadang juga menjadi tanda. Ada ilmunya, tafsirul manam namanya. Tentu tak sembarang orang bisa mentakwilkannya. Tapi paling tidak, saya menyadari bahwa saya lama tak mengunjungi makamnya. Ya Allah, sulit untuk mengungapkan rasa, betapa sebenarnya saya kangen sangat padanya. Titip dia, ya Allah…..

*bulan Oktober, bulan berpulangnya ananda.

fahrin1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Oktober 17, 2016 by in pendidikan anak and tagged , .

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5.597 pengikut lainnya

My Posts

%d blogger menyukai ini: