berbagi cinta & makna

berbagi, berlari, hingga ajal menjemput diri

BADAI ITU

Bagaimana aku berpikir
untuk cemburu padanya?
sementara dia karibmu
sejak dulu

aku justru merasa gembira
kau punya sahabat setia
kegemaran kalian sama
cara bicara kalian senada
dan dia tak sungkan menolong
saat kita membutuhkannya

Bagaimana aku menyangka
ternyata dia penyebab bara menyala
yang telah menghancurkanmu
dan siap menghancurkanku

aku tak bisa percaya
saat kau perlakukan dia
sama seperti kau perlakukanku
bahkan kau lebih peduli padanya, kini
bukankah kalian
sesama lelaki?

Bagaimana aku tak kecewa
bukankah saat kau ucapkan
perjanjian itu dari ayahku
hakikatnya kau sedang berjanji
dengan TuhanMu?
apakah engkau lupakan itu
kekasih hatiku?

Bagaimana aku tak merasa hampa
getar cinta itu
kini menguap entah kemana
tapi sungguh
ingin aku mengajakmu kembali
tapaki jalan suci
agar kau terhindar dari azabNya

lihatlah
mata-mata bening itu mengharapkan kita
memenuhi hak-hak mereka
mengajak kita dengan riang
untuk terus melukis penuh warna
lalu apa yang bisa kita berikan?
dan apa yang harus kita jawab
saat nanti Dia bertanya
tentang amanah mulia ini?

Sungguh
air mataku yang terus tumpah
sejak bertahun lalu
bersama pedih perih luka hatiku
telah hampir kering, kini
namun doaku untukmu
tak pernah putus
semata ingin agar kau kembali
ikuti jalan-Nya

—–&&&&—-

pondok cabe, 26 juli 2010
~empatiku pada saudara2 seiman
saat dunia terasa makin gelap, mendekati kiamat
Ya Allah, lindungilah kami dari cobaan yang kami tak sanggup memikulnya 😦

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Agustus 16, 2010 by in Neguneg.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5.597 pengikut lainnya

My Posts

